Update Google PageRank Dieksekusi Pada 6 Desember 2013

Setelah 8 bulan yang lalu Google kembali melakukan Update Google PageRank tepatnya pada 6 Desember 2013, sebuah hadiah penutup tahun yang cukup mengejutkan bagi para blogger diseluruh dunia karena sebelumnya Matt Cutts sempat berujar atau berkicau diakun twitternya bahwa "ia akan terkejut apabila memang terjadi update pagerank pada 2013 ini".

Bagaimana dengan sobat semua apakah ikut bergembira pada update kali ini, atau malah kecewa karena Google menurunkan Pagerank dari posisi sebelumnya ? Semoga hal tersebut tidak terjadi, malah saya berharap ada kenaikan dari yang sebelumnya pada blog sobat semua.

Update Google Pagerank 6 Desember 2013


PageRank yang merupakan salah satu dari 200 aspek yang masuk dalam bagian dari algoritma mesin pencari, jadi tidak mungkin jika akan dihilangkan. Memang dengan terjadinya rentang waktu cukup lama dari update sebelumnya, ada yang menduga jika pagerank tidak lagi akan digunakan oleh Google.

Namun pada tgl 6 desember dipenghujung tahun 2013 ini akhirnya semua terjawab juga, update yang ditunggu-tunggu tersebut akhirnya dilakukan. Dan Pagerank masih digunakan oleh google untuk memberikan ranking pada sebuah web page. Walaupun sempat percaya juga dengan kicauan dari Matts Cutts akan tetapi bagaimanapun ia bukan orang yang berwenang dalam memutuskan urusan ini.

Buronan Google sendiri ikut mencicipi sedikit hadiah dari Google pada update kali ini. Walaupun hanya mendapatkan Pagerank yang kecil tetapi rasanya cukuplah dan memang sesuai dengan kualitas blog ini sendiri. Apakah sobat baru tau dan belum sempata memeriksa berapa pagerank yang didapatkan ? Silahkan langsung saja cek pada salah satu website PageRank Checker yaitu di » http://www.prchecker.info/ . Semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan.