Google Dinosaurus

Algoritma Google Dinosaurus terbaru 2013 - Denger namanya aja udah Ngeri, apalagi buat pemula seperti Joe. Sebelumnya Algoritma Google Panda dan Pinguin terlihat lebih bersahabat. Apalagi dari banyak informasi yang Joe baca, sudah banyak blog yang menggunakan Platform Blogspot yang dihapus langsung oleh Google, Wuiiih mbah yang satu ini makin lama makin sadis aja. Lho kenapa blog-blog tersebut dihapus?

Algoritma Google Dinosaurus 2013
Ada beberapa poin aturan baru yang di terapkan pada Google Dinosaurus ini, namun dari beberapa poin sebelumnya juga telah diterapkan pada algoritma Panda dan Pingun. Cuma yang menjadi pertanyaan Joe kali ini adalah pada salah satu poin yang termasuk pelanggaran menurut Algoritma terbaru 2013 ini adalah " Melarang para blogger memasang Banner Iklan terlalu banyak pada Header maupun Sidebar".

Kalau dipikir-pikir apa hubungannya dengan mereka (google), apakah merasa tersaingi atau lahan iklan dari adsense jadi berkurang karena para Advertiser langsung menjalin kerjasama dengan Publisher atau pemilik Blog?

Seperti yang kita ketahui, Blogspot adalah anak atau milik dari Google itu sendiri, jadi mereka merasa kecewa dengan para blogger yang lebih memilih memanfaatkan fasilitas gratis dari mereka ini untuk mendapatkan keuntungan secara komersil dengan pihak lain yang sama sekali tidak melibatkan serta ada dengan hubungan Google, karena secara langsung mereka tidak mendapatkan keuntungan dari pihak ke 3 tersebut (Advertiser). Jika memang itu menjadi salah satu alasannya apakah tindakan ini bisa dibenarkan ?

Satu lagi yaitu "Blog yang banyak memiliki / memasang link ke website dewasa". Bukankah seperti yang kita ketahui, Google harus bersikap netral dalam hal ini, para blogger mau membuat jenis blog apa saja itukan hak mereka. Asal tidak melanggar hukum, dan tidak ada larangan untuk membuat situs dewasa, jika google tidak menyukai situs jenis ini mereka cukup menghapus dari list atau SERP dan rasanya tidak perlu sampai menghapus blog tersebut. Bicara soal Mbah yang satu ini jangan lupa baca artikel Top Ranking 1 Google

Namun untuk beberapa poin seperti : Blog yang mengandung Script Malware, Menggunakan Black Hat SEO, Blog yang Over SEO serta menggunakan keywords yang tidak relevan, Intinya blog yang banyak melakukan kecurangan Joe sangat setuju 100% apabila Algoritma Google Dinosaurus menghajar dengan cara langsung menghapus blog tersebut. Algoritma yang ditujukan untuk mem-filter agar blog yang kian hari semakin banyak ini menjadi lebih baik tentunya kita semua sangat mendukung, tapi kalo bisa harus Fair dan Adil tidak semata-mata karena didesak oleh kepentingan satu pihak walaupun mereka (google) memang memiliki kuasa penuh untuk hal itu.

Waduuh, pusing juga nich kepala Joe ngomongin masalah Algoritma Google Dinosaurus yang terasa lebih ketat dan sadis dari dua saudara mereka sebelumnya yang terkesan lebih imut dan lucu-lucu he he.. Apalagi Google Pinguin, karena kebetulan binatang satu ini adalah Favorit Joe, selain bentuk dan warnanya yang sangat simpel Hitam dan Putih Joe selalu tertawa kalau tingkah-laku dan cara berjalan Pinguin ini. Tapi ga' apa-apa, berhubung blog Buronan Google ini masih baru berarti masih sangat banyak peluang untuk mengantisipasi agar tidak melanggar semua ketentuan dari Algoritma Terbaru dari Google ini.